SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG
SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG

Kamis, 23 Agustus 2012

MENHUB RESMIKAN POSPAM MUDIK TERPADU

Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan secara resmi membuka pos koordinasi angkutan Lebaran terpadu menjelang musim mudik Lebaran 2012. Pembukaan posko mudik ini dilakukan Menhub usai menyelenggarakan apel siaga angkutan Lebaran tadi pagi.

"Keberadaan posko ini tujuannya untuk melaksanakan pemantauan dan pengendalian lalu lintas selama angkutan Lebaran terpadu, dan memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait," kata Mangindaan usai membuka Posko Mudik Nasional 2012 di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (10/8/2012).
http://sphotos-b.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/c0.0.403.403/p403x403/574644_10151188147302214_1236337164_n.jpg
Mangindaan mengatakan, posko tersebut juga menjadi sarana koordinasi antarinstansi di luar pemerintah dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran. Dalam apel siaga ini, Kemenhub mengajak Kepolisian, Kemenkominfo, Dinas Perhubungan, BMKG, Basarnas, KNKT, PT Jasa Marga, Jasa Raharja,SENKOM MITRA POLRI, RAPI, ORARI, serta BUMN di lingkungan Perhubungan.

Keberadaan posko yang dibuka 24 jam ini, akan dibuka mulai H-9 (hari ini) hingga H+7 (26 Agustus 2012) Lebaran.
Posko tersebut akan menyediakan informasi seperti data pergerakan berbagai moda transportasi, penumpang, serta kecelakaan.

Dalam posko itu juga akan ditempatkan monitor-monitor yang terhubung dengan CCTV di jalur-jalur mudik untuk memantau kondisi di ruas-ruas jalan, terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara.

Mangindaan berharap, posko itu bisa mengurai titik kemacetan lalu-lintas pada saat mudik Lebaran, karena petugas yang berjaga di posko dapat memantau kondisi lalu lintas di berbagai jalur mudik, dan memberikan informasi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Adanya posko ini diharapkan penyelenggara mudik dapat terlaksana dengan tertib, aman, lancar, dan selamat," tandasnya.


0 komentar:

Posting Komentar