SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG
SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG

Sabtu, 25 Juni 2011

Fun Bike Warnai HUT Bhayangkara ke 65


Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 65, digelar acara sepeda santai di seluruh polda di tanah air. Di Jakarta, acara fun bike diadakan di Senayan, Ahad (26/6).

Acara sepeda santai di Jakarta diikuti 11.300 peserta. Selain itu komunitas sepeda di Jakarta juga meramaikan acara fun bike ini. Acara bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan polisi.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo akan membuka acara fun bike. Sebelumnya ia akan menyapa jajarannya secara online. Di antaranya di Sumatra Selatan, Sumatra Utara, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Rute untuk acara fun bike di Jakarta para peserta akan start dari Parkir Timur Senayan menuju Bundaran HI putar balik di Patung Kuda. Kemudian peserta akan kembali ke Bundaran HI melewati Semanggi dan melewati Polda Metro Jaya menuju Hotel Sultan dan berakhir di Pintu VII Senayan

Selain sepeda santai, acara juga akan diwarnai adanya bazaar, panggung hiburan, dan tontonan kebudayaan seperti Reog dan Barang Shai.

Demi kesuksesannya, 10.000 peserta telah diundang. 4.000 akan diwakili dari anggota Polri, 2000 lagi dari TNI, dan 1.000 dari Instansi Pemerintah. Untuk umum atau masyarakat, juga telah disiapkan undangan sebanyak 3.000. Dari 3.000 peserta itu, akan diwakili komunitas-komunitas sepeda yang ada di Jakarta.

Harapannya, kegiatan ini akan menggugah semangat bangsa Indonesia, khususnya penduduk Jakarta, untuk peduli akan lingkungan. Artinya, dengan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan mengurangi polusi.

1 komentar:

  1. salam kenal.
    mdh2an informasi ini bermanfaat.
    Jika nanti perlu untuk merental sepeda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan/ event-event tertentu, kami berharap bisa menghubungi My Bike yang khusus merentalkan sepeda. My Bike ada di bandung di jln. jalaprang, no. 3 sukaluyu surapati bandung. untuk lebih jelasnya, klik aja website my bike di : www.rentalsepeda.com
    thx ya, Arnold
    0817 230 8338

    BalasHapus