SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG
SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM MITRA POLRI KAB TANGERANG

Selasa, 02 Maret 2010

DIT LANTAS POLDA METRO JAYA EVENT


APEL AKSI PEDULI KESELAMATAN


Ditlantas Polda Metro jaya Gelar Aksi Peduli Keselamatan lalu lintas
Direktorat lalu lintas polda metro jaya menggelar aksi peduli keselamatan lalu lintas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan tentang arti penting keselamatan berlalu lintas.

Aksi bertajuk Road Safety Partnership Competition For Reduce Accident 2010 “ dilakukan oleh jajaran ditlantas polda metrojaya, yang diawali penanda tanganan komitmen bersama peduli keselamatan lalu lintas.rencananya di launching pada apel besar masyarakat pecinta tertib lalu lintas di taman lalu lintas Buperta Cibubur. Sabtu, 6 Pebruari 2010.APEL AKSI PEDULI KESELAMATAN

Aksi itu dikuti peserta apel terdiri dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Organisasi Angkutan Darat ( Organda ) Sentra Komunikasi ( Senkom), Mitra Polri, Shaka Bhayangkara, Club Motor, Club Mobil dan Polisi Sahabat Anak.
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo, membuka secara resmi Aksi Peduli Keselamatan Lalu Lintas pada Apel Besar masyarakat Pencinta Tertib Lalu Lintas (06/02) di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta H. Fauzi Bowo, Para Walikota/Bupati Se-Jabodetabek, Kababinkam Mabes Polri, Brigjen. Pol. Djoko Susilo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Wahyono, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Condro Kirono, Direktur Operasi Jasa Raharja Budi Setyarso, Kepala Cabang DKI Jakarta, H. Mustimar Karimi dan para undangan lainnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta H. Fauzi Bowo, mengatakan kemacetan lalu lintas membawa dampak masalah besar di Ibukota Jakarta. Kemacetan lalu lintas tidak hanya menimbulkan kerugian ekonomi tetapi juga berdampak pada kesehatan masyarakat, pemborosan, dan pengaruh psikologis lainnya. Salah satu fakta sulitnya penyelesaian kemacetan lalu lintas di kota Jakarta, yakni jumlah kendaraan roda empat maupun roda dua tiap tahunnya bertambah, di sisi lain pertambahan ruas jalan yang tersedia terbatas.

Keselamatan lalu lintas senantiasa menjadi perhatian bersama dan harus selalu diupayakan solusi terbaik, tumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas agar kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Condro Kirono, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada 2010 mempunyai prioritas dalam menurunkan angka kecelakaan jumlah korban laka lantas dan tingkat fatalitas korban. Berbagai langkah dipersiapkan untuk dilakukan antara lain ; Pertama, Road partnership competation 2010 dengan mengajak semua dinas terkait dalam kompetisi ditingkat kabupaten dan kota dalam rangka tertib lantas dan penurunan angka kecelakaan, dan bagi yang berhasil akan diberikan apresiasi.
SENKOM MITRA POLRI menjadi peserta terbanyak harapan kedepan lebih dikenal masyarakat dan semakin dicintai sebanyak kurang lebih 200 personel turut memeriahkan giat tersebut dengan hiburan yang dipandu oleh tukul (bukan empat mata) suasana tambah meriah dengan adanya kuis berhadiah helm standar anggota senkom banyak yang mendapat hadiah.

2 komentar:

  1. Bersama POLRI kita jalin kamtibmas di masyarakat. http://www.senkomjember.info/

    BalasHapus
  2. betul kita tingkatkan kerjasama dng polri untuk menngkatkan keamanan

    BalasHapus